Pengikut

Jumat, 30 Agustus 2013

Duta Bahasa Jawa Barat 2013


Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Jawa Barat Tahun 2013 telah usai digelar, dan terpilihlah Nurlesa Nidia Salam dan Ageng Sutrisno sebagai Juara 1 Duta Bahasa Jawa Barat 2013 yang dilangsungkan di The Majesty Hotel, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Jumat (23/8/2013). Keduanya terpilih dari 30 orang finalis dan akan mewakili Jabar pada pemilihan duta bahasa tingkat nasional pada Oktober 2013.

Terpilihnya Nurlesa dan Ageng sebagai juara, kata salah seorang juri yang juga Ketua Pelaksana Duta Bahasa Jabar 2013 Ade Mulyanah, karena mereka memiliki kriteria yang layak untuk menjadi pemenang dan memenuhi tiga kriteria yakni aspek dalam memiliki kemampuan esai, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dan kemampuan berbicara di depan umum serta pengetahuan.

Kecintaannya terhadap bahasa baik daerah maupun asing, menjadi modal kuat bagi Ageng Sutrisno meraih gelar sebagai Duta Bahasa Jabar 2013.

Ageng yang merupakan mahasiswa Universitas Kuningan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengaku kecintaannya terhadap bahasa sudah sejak kecil.

Belakangan, pria kelahiran Kuningan 17 september 1991 sering melakukan penelitian mengenai bahasa. Khususnya bahasa daerah yang menjadi konsentrasinya.

"Saya itu orangnya suka meneliti. Saya suka bahasa dan memang konsen dibahasa. Belakangan saya sering meneliti bahasa daerah," ujar Ageng kepada wartawan usai final Duta Bahasa Jabar 2013 di The Majesty Hotel, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Jumat (23/8/2013).

Mendapatkan gelar sebagai Duta Bahasa Jabar 2013, Ageng mengaku bangga. Ternyata, kata dia, kerja kerasnya meraih gelar ini tak sia-sia. "Persiapan mengikuti ajang ini memang saya niat. Kesukaan saya terhadap bahasa buat saya tertarik. Menurut saya juara itu bonus. Yang terpenting adalah saya bisa menambah teman dan mengerjakan apa yang saya suka dalam hal bahasa," jelasnya.


Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2022525/cinta-bahasa-modal-ageng-sandang-duta-bahasa-jabar