Pengikut

Jumat, 10 Mei 2013

Puluhan Mahasiswa Ikut Tes KPM UNIKU

Kuningan News - Puluhan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti tes masuk Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Uniku 2012. Acara tes yang dilaksanakan di ruang I FKom Uniku  ini berlangsung dari 16 sampai 18 September 2012.
Salah seorang anggota KPM Uniku Agus Maulani kepada Kuningan News, Sabtu (17/11/2012) mengatakan, dalam tes ini, mahasiswa diuji mengenai beberapa pengetahuan dan kemampuan seputar keprotokoleran. Yaitu, administrasi keprotokoleran, keterampilan membawakan dan memandu acara, kemampuan berbahasa Inggris dan wawasan keprotokoleran lainya di Uniku.
“Setelah tes ini, minimal mahasiswa yang masuk ke KPM Uniku menjadi pandai berbicara sebagai pemandu acara di daerahnya masing-masing,” kata Agus.
Lebih jauh Agus mengungkapkan, selain mengisi acara seremonial di kampus, anggota KPM Uniku sering mengisi acara-acara seremonial di tingkat pemerintahan Kabupaten Kuningan. Hal ini karena eksistensi dan kerjasama KPM Uniku dengan pihak Pemkab sudah terbangun dengan baik.
“Selain di kampus dan di pemerintahan, kemampuan para anggota KPM Uniku juga banyak digunakan pada kesempatan event organizer (EO) yang sering diadakan di Kabupaten Kuningan,” pungkas Agus.

Sumber : KuninganNews