Pengikut

Selasa, 12 April 2011

Nongkrong Bareng KPM UNIKU

Kuningan News - Disela-sela kesibukan latihan dalam mengatur ritme bahasa penyampaian acara. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan anggota protokoler pemerintah daerah untuk sekedar berbagi pengalaman.

Pertemuan ini berlangsung di Kanyaka resto dekat stadion mashud Wisnu Saputra Kuningan, Sabtu (9/4). Sedikitnya 40 anggota KPM dan 3 anggota protokoler setda Kuningan hadir dalam pertemuan ini.

Menurut Deni, ketua KPM, acara ini digelar dalam rangka menjalin tali silaturahmi, dan berbagi pengetahuan mengenai teknik-teknik protokoler. “Ini merupakan pelajaran berharga bagi kami dalam memperluas kecakapan retorika memimpin dan mengatur acara,”paparnya kepada Kuningan News Minggu (10/4).

Selain itu, kata Deni, pertemuan yang dinamakan nongkrong bareng ini juga untuk, memperkenalkan KPM kepada anggota baru secara lebih konverhensif. “Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Maka dari itu, kami ingin semua anggota baru KPM paham betul tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota KPM,”katanya.

Deni melanjutkan, walaupun KPM baru seumur jagung (2 tahun-red), tapi potensi dan kinerjanya amat diandalkan pihak Universitas. “Misalnya dalam acara wisuda, dan acara formal universitas lainnya. Protokoler yang dipilih, pasti dari anggota KPM. Karena kami (KPM-red) telah memiliki integritas yang baik untuk Universitas Kuningan,”jelasnya

Sementara, berdasarkan pantauan Kuningan News, anggota protokoler setda pemkab.Kuningan yang hadir diantaranya, Susan, Rini, dan Fani Amalia. Selanjutnya, mereka (anggota protokoler setda-red) memberikan sedikit pemaparan materi, sikap, dan mental protokoler.