Pengikut

Selasa, 01 Februari 2011

Kedai Kopi Tawarkan iPad


Jakarta - Kedai kopi biasanya menyajikan koran sebagai teman minum kopi bagi para tamu yang berkunjung. Namun seiring kemajuan zaman, salah satu kedai kopi di Kroasia mengganti koran dengan iPad.

Ya, pemilik kedai kopi The Box di Split, Kroasia berniat memberikan sentuhan dan pengalaman modern bagi para penikmat kopi. Sambil menghirup kopi, mereka bisa bersantai membaca melalui iPad.

"Kami kedai kopi modern dan iPad adalah sentuhan modern yang cocok menggantikan koran," kata Josko Palada si pemiliki kedai.

Palada menyebutkan, sebagian besar pelanggannya mengaku lebih senang menggulirkan setiap halaman bacaan digital di iPad ketimbang harus repot membola-balik halaman koran.

Tentu saja, iPad ini bukan diberikan secara cuma-cuma, melainkan hanya dipinjamkan selama si pengunjung berada di kedai tersebut. Namun Jangan coba-coba memboyongnya pulang. iPad yang ada di The Box dilengkapi sistem keamanan khusus yang akan mengeluarkan bunyi alarm jika dibawa keluar dari area The Box.

Penggunaan iPad di kedai atau restoran bukan yang pertama kalinya terjadi. Seiring kian populernya gadget besutan Apple tersebut, banyak yang memanfaatkannya untuk menarik minat pengunjung dan memberikan nuansa berbeda di tempat mereka. Beberapa restoran di Amerika Serikat contohnya, telah mengganti buku menu mereka dengan iPad. ( rns / ash )